Breaking News

Cara Menggiring Bola Menurut Pemain Handal

Cara Menggiring Bola – Beberapa orang yang merupakan gemar dengan dunia bola, tentu tau begitu jago-nya pemain jagoannya di atas lapangan. Contoh saja untuk gelaran Premier League yang merupakan tempat banyak pemain nomor satu di Eropa yang menunjukkan giginya. Pemain – pemain besar Eropa mempunyai kekuatan kontrol bola yang tinggi. Seperti perihal saat membawa bola dengan kaki sisi dalam tentu sangat sederhana dikerjakan oleh mereka.

Semua orang yang bermain bola pasti mau mengikuti metode kontrol bola yang diterapkan pemain andalan. Selain harus mengerti tentang peraturan bermain bola, seorang penggemar bola juga harus mengeri cara menggiring bola dengan benar. Memang tidak ada yang tidak mungkin untuk dikerjakan, Untuk Anda yang ingin trampil seperti mereka cukup dengan melakukan Latihan bola serius dan mengasah bakat Anda di sepak bola. Jika Anda ingin melatih diri sendiri, simaklah beberapa metode untuk menggiring bola berikut ini.

Cara Menggiring Bola

Cara menggiring bola dengan dribble
Source: Project Sports Mastery

Dribble Santai dengan Kaki Bagian Dalam

Terdapat 4 cara menggiring bola yang baik dan benar menurut pemain handal, yaitu seperti menggiring dengan bagian kaki sisi luar yang biasanya berfungsi sebagai tipuan kepada pemain musuh, menggiring bola menggunakan punggung kaki metode ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kecepatan giring tinggi, yang ketiga yaitu menggiring bola menggunakan kaki depan supaya saat menendang bola tersebut melambung sedikit tinggi sehingga sulit untuk direbut musuh metode ini juga cocok untuk mengelabuhi musuh sat duel satu lawan satu, yang terakhir ialah menggunakan kaki dalam yang digunakan untuk mengontrol bola supaya lebih baik.

Cara dribble yang paling susah ialah menggunakan kaki bagian depan serta bagian dalam. Untuk kaki sisi dalam, ini susah sebab sebagin menjadi benar-benar lamban dan berhenti di tempat hanya untuk mengontrol bola dengan kaki sisi bagian dalam.

Jika Anda ingin belajar lebih baik dan benar teknik ini, Anda dapat mencotoh bagaimana Bruno Fernandes mengontrol bola yang dibawanya. Pada pertandingan Bruno Fernandes di ajang Manchester United menantang Leeds kemarin benar-benar menarik. Dirinya mengontrol bola dengan keahlian yang dimilikinya serta sanggup membuat permainan yang menarik untuk dipertontonkan.

Jika Anda menyaksikan Bruno Fernandes bergerak dengan gesit, dia sedang menggunakan kaki sisi bagian dalam. Membawa bola menggunakan kaki sisi bagian dalam yang dilakukannya terlihat sederhana. Dirinya menggunakan kaki bagian dalam juga untuk cover pihak musuh. Dengan dipadukan beberapa jenis gerakan dribble yang diharapkan.

Untuk mengatur arah pergi bola, Fernandes sepertinya sudah terbiasa menendang bola dengan sudut tertentu dan tenaga yang pas. Hal ini membuat bola bergulir lancar ke arah yang diinginkan. Bola tidak pernah jauh dari rangenya untuk ia kendalikan kembali.

Ketentuan yang Harus Diutamakan Ketika Dribble

Ketentuan yang Harus Diutamakan Ketika Dribble
Ketentuan yang Harus Diutamakan Ketika Dribble

Waktu Anda meniru pemain handal seperti Bruno Fernandes, Anda kemungkinan kesusahan awalannya. Teknik mereka telah disempurnakan dengan latihan lama. Dalam ketentuan bermain sepak bola, cuman mereka yang sanggup mengatur secara baik dapat mencetak angka. Untuk memperoleh kekuatan sempurna mengendalikan, Anda pun harus latihan.

Meskipun telah menyaksikan contoh pemain handal, pada lapangan akan dapat berlainan. Jadi yakinkan Anda latihan membawa bola dengan kaki sisi dalam kembali dan kembalilah sampai benar – benar menguasainya. Pastikan juga untuk membuat target seberapa cepat Anda dapat dribble waktu melakukan hal ini. Makin lentur Anda mengendalikan kecepatan dribble, semakin bagus kekuatan Anda.

Menggiring bola ialah teknik yang basic untuk didalami semua orang. Beberapa orang bermain bola diawali dengan latihan mengatur bola terlebih dahulu. Salah satunya teknik basic yang umumnya susah didalami ialah membawa bola dengan kaki sisi dalam dengan memakai kecepatan tinggi.

Sebagian orang terlatih membawa bola dengan punggung kaki untuk dribble cepat. Waktu memakai sisi kaki dalam, kecepatan mereka umumnya menyusut. Memanglah control akan lebih bagus dengan sisi kaki dalam, tetapi lebih bagus tidak boleh mengorbankan banyak kecepatan.

Dalam ketentuan bermain sepak bola, makin lama Anda dapat mengontrol bola semakin tinggi peluang Anda mencetak angka. Untuk pastikan Anda dapat ahli masalah ini, silahkan simak panduan tips-nya di artikel ini:

Memastikan Sudut Kontak

Sudut kontak dari kaki sisi bagian dalam dapat mengarahkan arah kemana bola menggelinding. Apabila membawa bola dengan kaki sisi bagian dalam Anda akan memanfaatkan kecepatan tinggi, maka dari itu harus hati – hati soal sudut ini. Bila salah posisi sudut, bola dapat berguling menuju tak tentu arah dan tidak diharapkan. Bola yang di luar kontrol tentu gampang diambil oleh musuh.

Menggiring dengan Loncatan Kecil

Untuk pastikan kecepatan yang stabil, pastikan dribble menggunakan sedikit lompatan. Menggunakan kaki tumpuan belakang yang tidak membawa bola adalah contoh yang bagus. Dorongan kaki belakang akan membuat badan otomatis maju. Dan dengan lompatan kecil ini, kecepatan dribble Anda pasti bisa lebih cepat dibanding mengayunkan kaki untuk berjalan dribbling.

Pastikan Kemampuan Menggiring

Untuk menggiring bola, Anda harus menysesuaikan kemampuan sepakan untuk menggiring. Apabila posisi bola begitu jauh, Anda pasti akan memakai tenaga terlampau besar. Pastikan sesuaikan ini dengan keadaan ketika bermain bola dilapangan.

Contoh saja waktu Anda perlu melewati pemain musuh. Tenaga yang dipakai lebih bagus dikurangi untuk menjaga ketepatan control bola. Di lain sisi memakai tenaga semakin banyak untuk lakukan faint dan melanjutkan dribble bisa juga jadi jalan keluar. Pastikan juga dengan pengontrolan tenaga ini Anda dapat mengganti secara baik.

Selalu Upayakan Kaki Cover Bola

Waktu menggiring bola, pastikan kaki yang dipakai untuk mengarahkan bola menjadi perlindungan membawa bola. Waktu memakai teknik ini, cover kaki akan menolong menghambat lawan mengambil bola. Banyak pemula kurang rapat melakukan perlindungan bola, sehingga musuh dengan mudah akan mengambil bola dengan mudah.

Cobalah melakukan latihan ini sembari meminta rekan mengambil bola dari Anda. Dribble yang bagus ialah giringan yang susah diambil. Percuma berlatih keras teknik ini bila bola yang Anda kontrol diambil musuh dengan mudahnya. Pastikan juga saat menjalani latihan, rekan Anda tidak memberi peluang untuk merebut bola saat dribble.

Demikian artikel tentang bagaimana cara menggiring bola dengan baik dan benar menggunakan kaki sisi bagian dalam dengan kecepatan tinggi. Semoga bermanfaat dan selamat melakukan latihan dengan rajin untuk menghasilkan hasil yang positif.