Breaking News

Deretan Transfer Pemain Masuk Manchester United

Deretan Transfer Pemain Manchester United – Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan manager Manchester United secara resmi sejak pada Desember 2018 kemarin, telah membeli beberapa pemain hebat untuk setan merah.

Dua setengah tahun berlalu Solskjaer sapaan Ole Gunnar Solskjaer ini, telah membeli total 10 pemain handal yang lihai dalam mengontrol bola di lapangan.

Padahal pria yang sudah berusia 47 tahun ini, pada bursa transfer Januari 2019 lalu tidak membeli satu pun pemain. Konon katanya dirinya masih cukup senang dengan pemain yang ada waktu itu.

Pada awal musim 2019 / 2020 lalu, dirinya beraksi dengan membeli banyak sekali pemain hebat. Akan tetapi, juga menjual beberapa pemain andalan setan merah kala itu. Sebut saja Romelu Lukaku serta Alexis Sanchez, padahal mereka masih memiliki durasi kontrak yang cukup panjang dengan Manchester United.

Dengan squad tim yang baru ini, sekarang pada pekan ke-17 Manchester United telah berada di pucuk klasemen liga primer Inggris. Dengan torehan point berjumlah 36 point, lebih unggul 3 point dari Liverpool yang berada dibawah urutan ke-2.

Pemain baru yang dibeli sebuah tim tentu tidak akan bisa berkembang apabila tidak didukung oleh internal yang ada di tim tersebut. Maka, Ole Gunnar Solskjaer telah membuktikan dukungan tersebut kepada para pemain baru yang dirinya pilih untuk memperkuat Manchester United sekarang ini.

Namun, tidak semua pemain dapat beradaptasi dengan kondisi tim. Lantas, siapa saja pemain transfer masuk yang bersinar atau malah gagal dalam beradaptasi pada sebuah tim?

Pemain Transfer Masuk Manchester United

Simak daftar pemain transfer masuk Manchester United yang dipilih oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Harry Maguire

Harry Maguire
Transfer Pemain Harry Maguire

Dengan kedatangan Harry Magauire memberikan harapan bagi fans setan merah untuk menghasilkan energi yang positif bagi tim, mengingat Manchester United saat itu membutuhkan pemain belakang yang tangguh sepeninggalan Rio Ferdinand atau Nemanja Vidic kemarin. Harry Magauire didatangkan dengan harapan akan sesuai dengan performa Virgil Van Dijk di Liverpool saat ini.

Dari awal adanya pada musim 2019 / 2020 lalu, Harry Magauire terus berkembang serta mendapatkan kepercayaan dari manager Solskjaer untuk menjadi kapten Manchester United.

Walaupun, Harry Magauire belakangan ini berada dalam situasi yang cukup ekstrim mengingat dirinya terlibat kasus pemukulan yang ada di Yunani. Akan tetapi, sang professional tetap mendapat kepercayaan untuk terus tetap bermain untuk memperkuat tim Manchester United. Karena memang dirinya merupakan pemain yang cukup vital bagi MU untuk memperkuat lini belakang, dan kini ia menunjukkan kapasitasnya.

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka
Transfer Pemain Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka merupakan nama pertama yang ada daftar belanja Manchester United saat itu. Dengan mahar 55 juta euro, memilih Aaron Wan-Bissaka adalah langkah gemilang yang menguntungkan bagi squad punggawa MU.

Dibeli dari Crystal Palace pada awalnya para pengurus tim ragu untuk memiliki Aaron Wan-Bissaka pilihan dari Solskjaer ini. Dikarenakan dirinya masih tampil satu musim saja pada tim senior Crystal Palace. Akan tetapi, semua keraguan yang ada terhempas begitu saja bak angin lewat. Dirinya membuktikan bahwa ia sangat pantas untuk dihargai mahal oleh Crystal Palace.

Dengan pembuktian di lapangan yang bagus membuat Solskjaer memilihnya mengisi posisi bek kanan Manchester United yang rapuh sebelumnya. Karena Aaron Wan-Bissaka memiliki kemampuan tekel yang bersih saat menghadang musuh, membuat sang manajer menunjuknya langsung.

Walaupun posisi bek dirinya di instruksikan untuk sedikit menyerang ketika terdapat serangan balik dilancarkan oleh tim.

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Transfer Pemain Bruno Fernandes

Selanjutnya ialah Bruno Fernandes, dengan harga yang mencapai 55 juta euro transfer pemain masuk Manchester United ini teras sangat murah jika dibandingkan dengan hasil yang di dapat dari Fernandes.

Yup, karena ia mampu membuktikan bakatnya pada Solskjaer di United dengan memberikan 19 gol serta 14 assist yang sangat berharga bagi Manchester United. Bukan cum gol serta assist yang tercipta namun juga semangat tinggi yang ada dalam diri Bruno Fernandes.

Pemain yang dibeli dari Sporting CP ini terkesan sangat memperhitungkan apa pun yang terjadi kedepan. Pasalnya, dengan harga yang lumayan membuat setan merah tertarik memboyong ke Stadion Old Trafford.

Lihat saja permainan melawan leeds tempo hari, Fernandes dapat dengan mudahnya mencetak gol cepat 2 menit setelah kick off dimulai. Tentu harga 55 juta euro ini sangat murah, jika dibanding kapasitas pada dirinya.

Odion Ighalo

Odion Ighalo
Transfer Pemain Odion Ighalo

Odion Ighalo di datangkan Manchester United di bulan Januari 2020 musim lalu. Sejak pertama hadir di squad setan merah, ia diragukan untuk memberikan konstribusi kepada tim. Akan tetapi, dengan semangat yang ada padanya Odion Ighalo dapat membuktikan kualitas bermainnya. Alhasil ia ikut dimainkan pada Liga Europa atau Piala FA kemarin.

Namun, Odion Ighalo tetap merupakan penghangat kursi cadangan untuk MU. Sang manager Solskjaer tak menyaksikan kemampuan atau opsi pengganti untuk Anthony Martial jika saat tampil buruk.

Pemain yang berasal dari Negara Nigeria ini sampai saat ini belum mampu mencetak satu pun gol untuk Manchester United. Entah itu karena memang status yang diberikn berupa pinjaman atau terdapat masalah lainnya yang sedang ia hadapi. Masa pinjaman Odion Ighalo dari Shanghai Shenhue ini akan habis pada akhir Bulan Januari 2021.

Donny van de Beek

Donny van de Beek
Transfer Pemain Donny van de Beek

Bisa dibilang Donny van de Beek cukup kesulitan saat tampil di lapangan. Dikarenakan saat ini Manchester United masih mempunyai pemain yang jauh lebih bagus dibanding dirinya. Sebut saja Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred, serta Scott McTominay yang mempunyai kemampuan kontrol lini tengah juga bagus.

Pemain yang dibeli dari Ajax ini berlaga bersama setan merah hanya tampil 10 pertandingan dari 17 pertandingan di Premier League saat ini. Walaupun begitu Donny van de Beek tetap masih memiliki waktu setengah musim untuk membuktikan bakatnya pada tim.

Amad Diallo

Amad Diallo
Transfer Pemain Amad Diallo

Dengan harga yang hanya 37 juta pounds, bukan berarti Amad Diallo memberikan kontribusi buruk bagi tim. Bahkan, dirinya sempat di gadang-gadang oleh Solskjaer menjadi pemain kunci bagi setan merah di masa mendatang.

Walaupun semua atribut yang dimilikinya merupakan atribut mentah, yang dibeli dari Atalanta. Untuk performa pada pertandingan Manchester United belum bisa menilai kemampuan yang dimiliki, dikarenakan ia belum sama sekali bermain untuk MU pada musim ini.

Daniel James

Daniel James
Transfer Pemain Daniel James

Saat awal musim 2019 / 2020 lalu Daniel James merupakan pemain andalan bagi Manchester United. Walaupun berasal dari klub Championship, ia mampu membuktikan kemampuannya kepada Solskjaer dan mampu bersaing dengan pemarin hebat yang ada sebelumnya. Sebut saja seperti Jauan Mata, Andrea Pereira, serta Jesse Lingard.

Disaat Daniel James tak mampu tampil dengan apik belakangan ini, Mason Greenwood lah yang menjadi pengganti dirinya. Bahkan, saat ini Daniel James diisukan akan pindah pada awal musim 2020 / 2021. Walaupun sempat terdapat banyak rumor kepindahan tersebut sang manager tak mampu melepas dirinya. Karena bisa jadi pemain dari Wales ini mampu menjadi opsi pemain fullback.

Alex Telles

Alex Telles
Transfer Pemain Alex Telles

Dengan bergabungnya Alex Telles pada awalan musim 2020 / 2021, diharapkan Manchester United menjadi pemain handal yang sama dengan saat ia tampil di tim asal yakni Porto. Alex Telles dibeli dari Porto seharga 15 juta euro saja.

Pemain asal Porto ini membuat lini belakang setan merah tak lagi rapuh seperti musim lalu. Dengan posisi bek kiri yang di embannya membuat Manchester tangguh pada lini belakang. Alex Telles telah membeikan pengaruh yang cukup besar bagi Manchester United.

Alex Telles sendiri telah dimainkan 12 pertandingan pada semua laga yang ada. Alex Telles juga merupakan mantan pemain yang berasal dari Inter Milan. Alex Telles mempunyai karakteristik yang berbeda saat melakukan tendangan sudut, dirinya lebih baik dalam melepaskan umpan crossing serta sepak sudut.

Facundo Pellistri

Facundo Pellistri
Transfer Pemain Facundo Pellistri

Setan merah membeli Facundo Pellistri dengan harga 10 juta euro. Facundo Pellistri sejak awal masuk memang tidak langsung berada pada tim inti Manchester United. Sehingga dirinya ditepatkan di Manchester United U-23. Walaupun tidak menutup kemungkinan United akan memainkannya di tim utama.

Facundo Pellistri sudah mencatatkan 2 buah gol dari 6 penampilannya yang ada di Premier League 2.

Edinson Cavani

Edinson Cavani
Transfer Pemain Edinson Cavani

Edinson Cavani bergabung dengan setan merah di awal musim 2020 / 2021 lalu. Dirinya masuk dengan posisi bebas transfer, namun MU harus membayar berbagai macam biaya yang ada seperti, biaya agen dan klausul sebesar kurang lebih 20 juta euro.

Semenjak bergabung Bersama MU, ia mampu mencetak 4 gol serta 2 assist pada semua kompetisi. Edinson Cavani, merupakan opsi lini depan yang tepat bagi Solskjaer untuk membantu penyerangan setan merah. Memang karena pengalaman yang dimilikinya semenjak dulu.

Nah, itu lah deretan transfer masuk yang dilakukan belakangan ini oleh Manchester United. Semoga bermanfaat!