Breaking News

Jadwal Liga Italia

Jadwal Liga Italia 2021, Catat Tanggalnya Sekarang!

Jadwal liga Italia menjadi hal yang ditunggu oleh para penggemar sepak bola. Pasalnya, pertandingan ini merupakan pertemuan antara klub terkemuka yang digadang-gadang akan menyuguhkan permainan menarik.

October 4, 2020
Juventus06:15SSC Napoli
January 18, 2021
Cagliari08:15Milan
January 20, 2021
Udinese02:30Atalanta
January 22, 2021
Benevento08:15Torino
January 23, 2021
Roma02:30Spezia
Milan05:30Atalanta
Udinese05:30Inter Milan
Fiorentina08:15Crotone
January 24, 2021
Juventus00:00Bologna
Genoa02:30Cagliari
Hellas Verona02:30SSC Napoli
Lazio05:30Sassuolo
Parma08:15Sampdoria
January 29, 2021
Torino08:15Fiorentina
January 30, 2021
Bologna02:30Milan
Sampdoria05:30Juventus
Inter Milan08:15Benevento

Meskipun tahun 2020 dunia berduka dengan adanya Covid-19, namun antusiasme menyambut jadwal siaran langsung liga italia sepertinya tidak akan pernah padam. Menuju penghujung akhir tahun 2020, munculnya jadwal pertandingan liga italia siap menampilkan jajaran klub profesional berkelas internasional untuk bertanding di lapangan hijau.

Setiap klub mulai gencar mempertahankan posisi mereka dengan mengerahkan seluruh kemampuan dan taktik permainan yang terbaik.

Jadwal Liga Champion

Sebelum memasuki jadwal bola liga italia, klub bola asal Italia seperti Juventus, Atalanta, Lazio dan Inter Milan mewakili negara berjulukan The Boot ini untuk bertanding di Liga Champion. Berikut ini jadwal liga champions tahun 2020 yang mempertemukan klub-klub sepak bola Eropa paling terbaik di kelasnya.

Jadwal liga Italia

  1. Juventus Vs Barcelona
    Pertarungan sengit antara Juventus vs Barcelona pada tanggal 09 Desember 2020 lalu menghasilkan skor 3-0. Pemain bintang dari Juventus, yakni Cristiano Ronaldo berhasil menghadiahkan dua gol untuk klubnya dan mampu mengalahkan tuan rumah di Stadion Camp Nou.
    Christiano Ronaldo mencetak gol melalui momen penalti di dua waktu, yaitu pada menit 13 dan 52. Namun, Juventus tidak akan memperoleh kemenangan mutlak tanpa adanya Weston Mckennie pada menit 20 yang menyumbangkan satu gol.
    Barcelona yang selalu sukses menyabet juara pada setiap jadwal liga Spanyol harus menelan pil pahit karena tidak mampu mengalahkan bahkan menyamakan skor dengan Juventus.
  2. Atalanta Vs Midtjylland
    Skor seimbang dengan klub asal Denmark, yakni Midtjylland, menghasilkan poin 1-1. Meskipun pada awalnya sedikit berdesir karena Midtjylland lebih dahulu mencetak skor pada menit ke-13. Namun, Atalanta tidak diam dan terus memberikan perlawanan untuk membobol gawang lawan.
    Romero pada akhirnya berhasil memperoleh satu gol hasil sundulan Hans Hateboer, dan Atalanta mempertahankan skor seri hingga akhir pertandingan. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa Atalanta mengalami kesulitan untuk menghadapi kiper Midtjylland, yaitu Hansen.
  3. Lazio Vs Club Burrage
    Hasil seri dengan skor 2-2 antara Lazio vs Club Burrage menambah daftar pertandingan sengit dengan kekuatan yang seimbang. Tim tamu, yaitu Club Burrage mampu mencetak gol dari dua pemainnya, yaitu Ruud Vormer dan Hans Vanaken.
    Di menit awal, Lazio bersikukuh mengerahkan tenaga untuk memimpin pertandingan. Sedangkan Club Burrege asal Belgia tetap pada posisi bertahan. Dan benar saja, pada menit ke-12, Joaquin Correa berhasil membobol gawang Club Burrage dengan skor awal 1-0.
    Pada menit ke-15, Ruud Vormer berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Club Burrage. Melalui hasil penalti, Lazio memimpin skor sebesar 2-1. Namun, hal tersebut tidak bertahan lama karena pada menit ke-76 hingga akhir laga, Hans Vanaken menyamakan skor mencapai 2-2.
  4. Inter Milan Vs Shakhtar
    Skor 0-0 menjadi pil pahit untuk Inter Milan dan Shakhtar. Namun, Inter Milan harus merelakan kejuaraan Eropa karena pertandingan ini. Pertandingan cukup sengit, dimana Inter Milan hampir saja mencetak gol di menit ke-7, tapi sayangnya, hal tersebut gagal diwujudkan.
    Pada menit ke-20, Shakhtar mencoba peruntungan untuk membobol gawang Inter Milan, tapi sayangnya, Viktor Kovalenko melayangkan bolanya dan mengenai tiang gawang. Lalu pada menit ke-40, Dodo berusaha untuk mencetak gol untuk Shakhtar, namun Samir Handanovic dapat menepisnya.

Hasil Pertandingan Liga Italia

Pertandingan antar klub Italia tidak luput dari sorotan para pecinta bola. Maka tidak heran jika semenjak jadwal liga Italia dikeluarkan, setiap pertandingan yang berlangsung sukses memberikan kesan tersendiri untuk para penontonnya. Berikut ini Hasil Pertandingan Liga Italia Serie A, terhitung Desember 2020.

jadwal liga Italia

  1. Inter Milan Vs Lazio
    Sebagai tuan rumah, Inter Milan berhasil memenangkan pertandingan melawan Lazio dengan skor 3-2. Pada menit ke-10, Ante Rebic berhasil mencetak gol pertama untuk Inter Milan sehingga menghasilkan skor 1-0 yang memanfaatkan umpan bola dari Calhanoglu.
    Hingga akhir babak pertama, Calhanoglu berhasil mencetak skor 2-0 melalui hadiah penalti dari wasit. Pada babak kedua, Lazio melakukan perlawanan dan menyamakan skor menjadi 2-2. Pada akhir pertandingan, sundulan ganas dari Theo Hernandez menjadikan Milan unggul 3-2.
  2. Juventus Vs Fiorentina
    Sepertinya Juventus harus berlapang dada untuk menerima kekalahannya setelah melawan Fiorentina. Untuk para penggemar yang telah mengikuti jadwal liga Italia Juventus, skor 3-0 menjadi pil pahit karena klub dengan julukan La Vecchia Signora ini mengalami kalah telak.
    Pada awal pertandingan, Fiorentina berhasil menciptakan gol dengan skor 1-0. Keberuntungan tidak sampai disitu saja, karena pemain Juventus, Alex Sandro, melakukan gol bunuh diri dan menjadikan posisi Fiorentina semakin kuat hingga akhir pertandingan dengan skor akhir 3-0.
  3. Napoli Vs Torino
    Skor seri 1-1 dalam pertandingan Napoli Vs Torino. Meskipun pada menit awal di babak pertama Napoli terlihat menguasai lapangan, namun tidak ada satupun gol yang tercipta hingga akhir pertandingan, meskipun Napoli sempat terkejut dengan performa permainan Andrea Belotti.
    Memasuki babak kedua, baik Napoli dan Torino mulai bermain lebih agresif untuk mencetak gol. Pada menit ke-57, Torino berhasil mencetak skor 1-0 berkat gol cantik dari Armando Izzo. Hingga pada menit ke-85, Napoli menyamakan kedudukan menjadi 1-1 oleh Lorenzo Insigne.
  4. Roma Vs Cagliari
    Jadwal liga Italia yang mempertemukan klub Roma Vs Cagliari menghasilkan skor 3-2 dengan kemenangan diperoleh oleh Roma. Pada awal pertandingan, Roma sudah memulai memimpin dengan skor 1-0 yang dihasilkan oleh Jordan Veretout hasil operan dari Rick Karsdorp.
    Pada menit ke-59, Cagliari berhasil menyamakan kedudukan 1-1 oleh Joao Pedro. Setelah melalui babak pertama dan kedua, pada akhirnya Roma menunjukkan kekuatannya tanpa memberi ampun kepada Cagliari.

Top Skor Serie A 2021 Terbaru

Jadwal liga Italia yang mempertemukan klub-klub lokal ternama menghasilkan top skor liga Italia sepanjang masa setelah melalui tahapan pertandingan untuk memperoleh kemenangan. Pertandingan yang menampilkan permainan terbaik dengan taktik dan strategi permainan ciamik.

Terdapat tiga jadwal liga Italia yang menduduki posisi tiga teratas sepanjang pertandingan di musim ini. Tidak dapat dipungkiri pertandingan berlangsung sengit dengan hasil yang tidak terduga. Berikut ini daftar top skor liga Italia 2020 terbaru.

hasil liga italia

  1. Real Madrid Vs Eibar
    Real Madrid sukses menggulungkan harapan kemenangan Eibar dengan menghasilkan skor akhir sebesar 3-1. Klub Los Blancos ini menunjukkan kekuatannya dengan mencetak dua gol dalam kurun waktu 13 menit oleh Luka Modric dan Karim Benzema.
    Eibar tidak diam saja dengan kondisi seperti ini. Pada menit 28, Kike mencetak gol pertama untuk Eibar sehingga posisinya menjadi 2-1. Namun, Real Madrid menunjukkan kembali taringnya saat pada akhir pertandingan, Lucas Vazquez mencetak satu gol sehingga posisinya unggul.
  2. Atletico Madrid Vs Elche
    Luis Suarez mempunyai pengaruh terhadap kemenangan Atletico Madrid vs Elche dengan menyumbang dua gol. Skor 3-1 merupakan hasil akhir pertandingan, dan Elche harus menerima kekalahan tersebut.
    Jadwal liga Italia yang satu ini cukup mendebarkan saat ditonton karena pertandingan berlangsung dengan intens. Pada menit ke-41, Elche memperoleh kesempatan untuk mencetak satu gol. Namun, Atletico Madrid menghantamnya dengan tendangan Penalti dari Diego Costa.
  3. Hellas Verona Vs Inter Milan
    Inter Milan berhasil membungkam Hellas Verona dengan skor 2-1. Pada menit ke-10, Inter Milan mendapatkan gol pertamanya yang diperoleh dari tendangan sudut Ashley Young. Dua gol kemenangan Inter Milan diperoleh berkat sepakan bola dari Milan Skriniar dan Lautaro Martinez.
    Di sisi Hellas Verona, Ivan Ilic hanya mampu menyumbangkan satu gol saja pada menit ke-63. Sebenarnya Inter Milan hampir saja mendapatkan kesempatan satu gol untuk memperoleh skor 3-1. Sayangnya, Romelu Lukaku tidak berhasil meraih umpan bola dari Achraf Hakimi.

Jadwal Siaran Tv Liga Italia RCTI

Jadwal liga italia rcti di salah satu televisi nasional, yaitu RCTI menjadi saluran favorit untuk menyaksikan laga para klub sepak bola Internasional asal Italia. Tidak hanya jadwal siaran langsung liga italia saja yang ditampilkan, namun RCTI juga menyajikan jadwal liga Jerman dan jadwal liga Spanyol.

Namun, untuk saat ini, mari fokus pada jadwal liga italia pekan ini yang ditayangkan secara eksklusif di saluran televisi RCTI. Memasuki musim ke-15, jadwal siaran langsung liga italia di rcti akan berlangsung mulai tanggal 03 Januari 2021.

  • Inter Milan Vs Crotone
    Pertandingan antara Inter Milan Vs Crotone menjadi ajang pembuka jadwal liga Italia pada tahun 2021 mendatang. Setelah Inter Milan mengalahkan Lazio dengan skor 3-2 dan Crontone menundukkan Parma dengan skor 2-1, dua klub pemenang siap bertanding untuk meraih kemenangan.
    Permainan apik dari Inter Milan dari beberapa pertandingan sebelumnya memberikan optimisme kepada para penggemarnya untuk dapat mengalahkan Crotone. Tapi, Crotone juga bukan klub yang dapat dipandang sebelah mata, sehingga dapat dipastikan keduanya mempunyai kekuatan yang seimbang.
  • AS Roma Vs Sampdoria
    Pertandingan AS Roma Vs Sampdoria mengingatkan para penggemar bola atas kemenangan AS Roma yang mengungguli Cagliari sebesar 3-2. Dari sisi Sampdoria, sayangnya mengalami kekalahan pada laga musim ke-14 saat melawan Sassuolo dengan skor 3-2.
    Meskipun Sampdoria yang mendapat arahan dari Claudio Ranieri tidak mencapai hasil maksimal, tapi klub ini berhasil memenangkan beberapa pertandingan sebelumnya dengan performa yang stabil. Misalnya unggul saat melawan Crotone dan seri saat menghadapi Torino.
  • Benevento Vs AC Milan
    Benevento unggul 2-0 saat melawan Genoa di musim pertandingan ke-13. Sedangkan AC Milan selalu unggul di musim 13 dan 14 saat melawan Sassuolo dan Lazio. Meskipun dilihat dari track record kemenangan masing-masing klub lebih unggul AC Milan, Benevento tetap optimis.
  • Cagliari Vs SSC Napoli
    Jika dilihat dari musim sebelumnya, Napoli mempunyai posisi lebih unggul dibandingkan dengan Cagliari karena berhasil mendapatkan skor seri saat melawan Torino. Sedangkan Napoli mengalami kekalahan saat melawan klub Roma dengan skor 3-2.
    Meskipun dua klub ini tidak menorehkan hasil yang maksimal pada pertandingan sebelumnya, namun di musim ke-15 ini, diharapkan masing-masing dari klub mampu mendongkrak performa dan menggunakan strategi permainan yang lebih jitu untuk mendapatkan hasil terbaik nantinya.
  • Fiorentina Vs Bologna
    Fiorentina boleh berbangga hati karena berhasil menaklukkan Juventus pada musim ke-14 dengan skor 3-0. Berbanding dengan Bologna yang harus puas dengan skor seri 2-2 melawan Atalanta. Kemenangan Fiorentina mampu menjadi cambuk semangat untuk bertanding di musim ke-15.
  • Juventus Vs Udinese
    Dua klub yang akan bersanding sekaligus penutup pertandingan musim ke-15 ini mempunyai sejarah buruk pada musim sebelumnya. Juventus harus berlapang dada menerima skor 0 saat melawan Fiorentina, dan Udinese juga mengalami hal yang sama saat melawan Benevento.

Klasemen Dan Statistik Pertandingan Terbaru 2021

Jadwal live liga itali yang sedang berlangsung menghasilkan klasemen dengan klub sepak bola Italia terbaik. Dari segi performa permainan, klub-klub ini meningkatkan reputasi mereka pada liga Italia dan mengalahkan beberapa klub sebelumnya yang pamornya sudah bersinar sejak lama.

Berikut ini terdaftar lima klub yang menduduki posisi teratas di Klasemen Liga Italia Serie A. Banyak faktor yang menjadikan klub-klub ini mampu menempati posisi puncak di penghujung tahun 2020 ini.

  1. Milan
    Memperoleh poin paling besar, yakni 34, Milan mampu melambungkan namanya di puncak klasemen yang telah mengikuti pertandingan sebanyak 14 kali. Milan mencetak gol kemenangan sebanyak 10 kali, seri empat kali dan tidak tercatat adanya kekalahan selama bertanding.
    Milan telah berhasil mencetak gol sebanyak 32 hingga musim ke-14 dan mengalami kebobolan gol sebanyak 16 kali. Lalu, selisih antara skor cetak gol dan kebobolan gol berjumlah 16.
  2. Inter Milan
    Menduduki posisi ke-2 setelah Milan, Inter Milan mempunyai poin sebesar 33 dengan jumlah kemenangan sebanyak 10 kali, seri tiga kali dan kalah satu kali.
    Jumlah gol yang telah ditorehkan selama masuk di jadwal liga Italia sebanyak 34 kali dengan jumlah kebobolan oleh musuh sebanyak 17 kali. Klub Roma berusaha sekuat tenaga untuk tetap konsisten menunjukan kinerja dan performa terbaik dari setiap pemainnya untuk tetap berada di puncak klasemen.
  3. Roma
    Posisi ketiga ditempati oleh Roma. Memperoleh poin selama mengikuti pertandingan hingga musim ke-14 sebanyak 27, Roma telah menorehkan kemenangan saat mengalahkan tim musuh sebanyak delapan kali, dengan jumlah seri dan kalah masing-masing tiga dan kebobolan delapan kali.
  4. Sassuolo
    Posisi keempat diraih oleh Sassuolo dengan skor kemenangan sebanyak tujuh kali. Sassuolo berhasil mengikuti 14 musim pertandingan dalam jadwal liga Italia dengan kalah sebanyak dua kali, serta seri sebanyak lima kali.
    Sassuolo memberikan sebuah dobrakan bahwa tim ini mampu bersanding dengan klub Italia lainnya yang kualitasnya tidak hanya diakui di liga Italia saja, namun di kancah Internasional pun sudah terbukti kehebatannya.
  5. Napoli
    Menduduki posisi teratas nomor lima jatuh kepada Napoli. Meskipun hanya mengikuti 13 musim pertandingan, namun hal tersebut tidak menjadikan kualitas Napoli menurun. Justru, klub ini mampu melampaui klub Italia yang lain dengan memperoleh kemenangan sebanyak delapan kali.
    Selama bertanding, Napoli mengalami kekalahan saat melawan tim musuh sebanyak empat kali, lalu mendapatkan skor seri sebanyak satu kali saja.

Klub liga Italia memang selalu menarik untuk diikuti. Terlebih lagi dengan banyaknya kejutan yang tidak terduga dari setiap klub yang berkesempatan untuk bertanding dan meramaikan musim ke-15 liga Italia selanjutnya.

Banyak tim yang pada awalnya dipandang sebelah mata jika disandingkan dengan klub Italia yang namanya sudah terkenal sebelumnya, lalu pada akhirnya dapat ditaklukkan dan posisinya turun pada table klasemen.

Untuk Anda para pecinta sepak bola, khususnya liga Italia serie A, persiapkan diri Anda untuk menyaksikan laga terbaik dari setiap klub yang sudah terdaftar dalam jadwal liga Italia 2021. Jadi, tim sepak bola mana yang Anda prediksi mampu memenangkan liga Italia kali ini?